5 Aplikasi Populer di Indonesia (Unlocked)

Selain aplikasi sosial media seperti tiktok ataupun whatsapp, ternyata aplikasi berikut ini cukup popular di kalangan warga Indonesia. Aplikasi ini bagi mereka cukup bermanfaat dan sering menghibur ketika memiliki waktu luang. Apa saja aplikasinya? Mari kita mulai pembahasannya

1. SPOTIFY

Spotify merupakan aplikasi musik terpopuler di Indonesia dengan pengguna sebanyak 500 juta. Angka ini benar-benar fantastis, mengingat aplikasi Spotify ini merupakan aplikasi yang menawarkan lagu-lagu terbaik baik itu dari Indonesia maupun dari macan negara. 

Lagu-lagu yang di tawarkan juga merupakan lagu pilihan terbaik yang memiliki banyak pendengar. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan platform untuk mendengarkan podcast.

DOWNLOAD SPOTIFY

2. PICSART

Picsart merupakan aplikasi edit foto yang bukan hanya popular di dunia, ternyata juga popular di Indonesia. Saat video ini dibuat, aplikasi picsart telah digunakan 1 miliar pengguna. 

Aplikasi ini menawarkan berbagai pilihan tools editing untuk membantu segala proses edit foto menjadi lebih cepat dan glow up. Aplikasi edit foto yang satu ini menarik banyak pengguna dari Indonesia di karenakan tampilannya keren dan mudah untuk digunakan.

DOWNLOAD PICSART

3. DUOLINGO

Duolingo merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa inggris cukup popular di Indonesia. Aplikasi ini banyak digunakan para pemula untuk belajar dasar-dasar bahasa inggris yang baik dan benar. Selain fiturnya yang lengkap, aplikasi ini juga menyediakan pelajaran yang mudah untuk di mengerti. 

Dengan aplikasi ini kalian bisa belajar kosa kata, frasa, tata bahasa, ejaan sampai percakapan dalam bentuk bahasa inggris. Di play store sendiri, aplikasi ini telah digunakan 100 juta pengguna. 

DOWNLOAD DUOLINGO

4. CAPCUT

Capcut merupakan aplikasi edit video android yang sangat popular di Indonesia dan telah di unduh sebanyak 500 juta pengguna. Aplikasi edit video yang satu ini cukup popular di kalangan konten creator Instagram, tiktok sampai dengan youtube short. 

Aplikasi ini menyediakan tools dan fitur yang lengkap dan mudah untuk digunakan. Sangat cocok digunakan para pemula dalam membuat video. Kalian juga akan menemukan berbagai template jedag jedug dan filter pada aplikasi ini

DOWNLOAD CAPCUT

5. RESSO

Resso merupakan aplikasi musik cukup popular di Indonesia. Aplikasi ini resmi ada di Indonesia pada tahun 2020. Meskipun terbilang baru, aplikasi telah di unduh 100 juta pengguna di play store. 

Dengan resso kalian bisa mendengarkan kapan dan dimana saja selagi masih terhubung dengan internet. Kalian tidak perlu menyiapkan lagu untuk mendengarkan. Karena telah menyediakan banyak pilihan lagu terbaik, baik dari Indonesia maupun manca negara.

DOWNLOAD RESSO

Itulah tadi 5 aplikasi popular di Indonesia yang bisa kami sampaikan. Dari 5 aplikasi ini, mana sudah kalian gunakan? Tulis di kolom komentar ya. Sampai jumpa pada pembahasan selanjutnya.