3 Aplikasi Paling Banyak digunakan Orang Indonesia Sepanjang Tahun 2023 (Unlocked)

Berikut ini 3 aplikasi yang paling banyak digunakan orang Indonesia sepanjang tahun 2023. Apa saja aplikasinya? Mari kita mulai saja pembahasannya

1. TIKTOK

Menurut laporan di internet, sepanjang tahun 2023 ini, berdasarkan demografi bahwa tiktok mendominasi di Indonesia dari kalangan muda di bawah usia 30 tahun. Data ini menunjukkan bahwa tiktok menjadi aplikasi paling sering digunakan orang Indonesia untuk konten video. 

Sebab, aplikasi ini menyediakan beragam video dengan bebagai genre yang berbeda. Banyak para konten creator menyajikan video pendek lewat aplikasi ini. Tidak heran, aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi paling banyak digunakan orang Indonesia pada awal tahun ini.

DOWNLOAD TIKTOK

2. RESSO

Resso merupakan aplikasi musik yang paling banyak digunakan orang Indonesia di awal tahun 2023 ini. Aplikasi ini resmi ada di Indonesia pada tahun 2020. Meskipun terbilang baru, aplikasi ini telah di unduh 100 juta pengguna di play store. 

Dengan resso kalian bisa mendengarkan kapan dan dimana saja selagi masih terhubung dengan internet. Kalian tidak perlu menyiapkan lagu untuk mendengarkan. Karena resso telah menyediakan banyak pilihan lagu terbaik, baik dari Indonesia maupun manca negara.

DOWNLOAD RESSO

3. CAPCUT

Capcut merupakan aplikasi edit video android yang banyak digunakan orang di Indonesia pada tahun 2023 ini. Aplikasi edit video yang satu ini cukup popular di kalangan konten creator Instagram, tiktok sampai dengan youtube short. Aplikasi ini menyediakan tools dan fitur yang lengkap dan mudah untuk digunakan. Sangat cocok digunakan para pemula dalam membuat video. 

Kalian juga akan menemukan berbagai template jedag jedug dan filter pada aplikasi ini. Tidak heran, aplikasi ini banyak menjadi pilihan orang-orang sebagai salah satu aplikasi edit video di bandingkan kinemaster.

DOWNLOAD CAPCUT

Itulah tadi 3 aplikasi paling banyak digunakan orang Indonesia sepanjang tahu 2023. Semoga bermanfaat informasi yang kami berikan. Sampai jumpa pada pertemuan selanjutnya.